Friday, August 23, 2019

Makanan Penghilang Stres Yang Enak dan Menyehatkan

Makanan Penghilang Stres Yang Enak dan Menyehatkan

Makanan Penghilang Stres Yang Enak dan Menyehatkan

Terkadang kita juga ada merasakan bebean yang sudah tidak tertampung bisa membuat kita jadi stres, meskipun ada yang herbal ada juga yang berbahan kimia. Hal itu dirasa bukan cara yang baik untuk menghilangkan strss, sebaiknya minimalisir penggunaan obat-obatan.

AGEN POKER- Cara mengatasi stres terbaik adalah dengan cara pengobatan dari dalam diri sendiri secara alami, yaitu cara yang dapat kita latih dan biasa setiap harinya. Jika seseorang sudah terbiasa melakukan hal-hal tersebut, pikiran tidak akan mudah terkena stres serta tubuh akan menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Salah sau cara yang sederhana, menyenangkan dan mudah dilakukan adlaah dengan cara mengonsumsi makan-makanan penghilang stres yang bergizi, di imbangi olahraga teratur untuk membiasakan hidup sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengurangi stres pikiran yang mnggangu kesehatan dan mental kamu. Berikut ini daftar makanan yang bisa menghilangkan stres . Makan ini selain menyehatkan juga enak untuk dikomsumsi.

1.Susu

Susu merupakan minuman yang mengandung lemak yang rentan menjadikan tubuh menjadi gemuk, kandungan protein dan kalsiumnya biasa memberi rasa rileks dan mengurangi rasa stres pikiran. Coba kamu minum susu segar saat hangay sambil duduk dan merasakan indahnya pagi.

Rasakan suasana nikmatnya susu hangat dan suasana bagi yang menyegarkan, hal ini salah satu cara sederhana yang ampuh untuk mengurangi rasa stres. Minum segelas susu hangat di waktu pagi ini berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh Mart Dallma, Profesor di University Of California. San Fransisco.

2. Kacang Almond

Kacang almond merupakan cemilan yang enak dan gurih, teksturnya yang keras dan lembut akan sangat renyah saat dimakan. Kacang alamond yang renyak ini ternyata bisa menenangkan otak dan mampu menangkal radikal bebas pemicu stres.

Zat-zat yang terkandung didalamnya ampuh melawan stres. Vitamin E-nya kaya akan antioksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas penyeba stres sekaligus meminimalisir sakit jantung. Selain Vitamin E yang menjadi andalanya, kacang almond juga banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh.

3. Coklat Hitam

BANDAR POKER- Cemilan ini sudah tidak diragukan lagi biasa mengurangi stres, walaupun ujung-ujungnya bisa bikin kamu gemuk. Tapi gak masalah yang penting rasa stres kamu bisa menghilang. Coklat yang manis bisa membantu menenagkan pikiranmu dan membuat tubuh kamu lebih rileks.

Perlu di perhatikan bahwa tidak dianjurkan mengkonsumsi coklat hitam secara berlebihan saat kamu mengalami depresi ataupun sters. Konsumsilah secukupnya dan juga pastikan yang kamu makan adalah coklat hitam.

Untuk mengonsumsinya, bosa dengan melelehkan coklat hitam dan mecelupkan buah stroberi atau buah-buahan lainnya yang kamu sukai. penambahan stroberi  akan cukup membantu menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi kecemasan kita.

4. Keju

Keju mempunyai tekstur lembbut dan cita rasa yang sedikit manis, kandungan protein hewani di dalamnya bisa membantu asam amino tryptophan yang efeknya bisa menimbulkan rasa bahagia sesama seperti serotonin.

Khasiat asam amino di dalamnya akan lebih efektif jika dikonsumsi bersama dengan makanana berkarbohidrat. Hal ini bisa membuat otak merasa lebih tenang sehingga dapat menjadi pertahanan diri dari stres dan depresi. Rasanya yang enak gurih lembut dimulut. Membantu mencerdaskan otak dan kamu siap beraktifitas lagi.

5. Buah Blueberry

AGEN CEME- Terlihat pada warnanya yang gelap, buah bluberi yang kaya akan antioksidan yang sayang bermanfaat untuk kekebalan tubu. Selain itu, buah ini juga rendah kalori dan kaya akan serat, vitamin C cukup tinggi terkandung didalamnya bisa menjadikan pikiranmu lebih releks sat mengahdapi tekanan.

6. Buah Pisang

Buah yang enak dan nikmat ini dangat bagus untuk menghilangkan strss untuk yang memaknya. Hal ini karena pisang kaya akan vitamin A,B, dan C. kandungan vitamin B yang tinggi sangat ampuh membantu menenangkan sistem safat dan mengurusi stres dengan kandungan potasium-nya.

Nutrisi di dlamnya cukup baik untuk meningkatkan konsentrasi, mengkonsumsi pisang saat baik untuk sarapan pagi, hal ini bisa menjadikan kemampuan belajar siswa akan terpacu karena kandungan kalsium tinggi yang ada di dalamnya. Kalsium adalah zat yang berfungsi membantu meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.


7. Buah jeruk

Kndungan vitamin C yang ada pada buah jeruk juga baik untuk  mengurangi stres. Jeruk juga bisa mengembalik kortisol dan tekanan darah ke tinggkat normal tanpa tekanan. Lainnya buah jeruk cukup banyak mengandung serat, Vitamin dan nutrisi lainnya. Dengan begitu akan baik untuk mengurangi rasa penat, Strs dan rasa kesalmu.


Makanan Penghilang Stres Yang Enak dan Menyehatkan

BANDAR CEME - Buah ini Memiliki kandungan gula alami yang bisa mengurangi depresi pada tubuh. Kamu bisa mencobanya untuk mengkonsumsi buah jeruk saat kamusedangkan depresi dan serat, setelahnya kamu akan merasa fres dan tersegarkan kemabli.

8. Buah Alpukat

Salah satu cara yang terbaik untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan membersihkan asupan kalium yang cukup untuk tubuh. Hal ini bisa kamu peroleh dari buah alpukat.

Buah ini mempunyai dagung yang tebal dan lembut mengandung lemak tak jenuh tunggal dan potasium, yaitu dua zat yang mampu menangkal strss dan depresi dan dapat meperbaiki suasana hati.

9. Teh Hijau

Teh hijau memiliki aroma yang harum, aroma itu mampu membuat kamu merasa tenang. Teh ini juga mengandung asam amino thenine yang bisa menangakan otak dari berbagai hal yang akan menyebabkan stres.

Jika stres menyerang, minumlah teh hijau yang menyehatkan ini. jangan membiasakan soft drink apalagi yang mengandung alkohol. 

AGEN DOMINO- Banyak sekali kandungan didalam teh hijau ini yang sangat baik unrk kesehatan catecin yang dapat mencgah radikal bebas dan bisa menyehatakan.

10. Ice Cream

Makan yang satu ini sudah tidak asing bagi kita, rasanya mannis dan dingin. Jadi kalau kita sednag stres bisa mendinginkan kepala denan memakan Ice cream.

BANDAR DOMINO- Rasanya yang manis dna dingin bisa menghilangkan penat atau stres. Bisa kebanyakan kalau otak sama hati lagi panas-panasnya terus dikasih ice cream yang manis dan sejuk pasti rasanya segar.

0 comments:

Post a Comment