Thursday, August 22, 2019

Cara Awet Mudah yang Murah Dan Sederhana

Cara Awet Mudah yang Murah Dan Sederhana

Cara Awet Mudah yang Murah Dan Sederhana

Siapa yang tidak menginginkan awet muda. Banyak cara di lakukan setiap orang terutama kaum hawa untuk mendspatkan tubuh bugar dan awet muda.

AGEN POKER - Semau akan mengalami dimana kulit mereka mulai menua atau kata lain mulai keriput, rambu akan mulai berubah warna menjadi putih.

Awet muda bukan secara sederhana di dapat dengan konsumsi berbagai obat atau mengunakan aneka kosmetik antipenuaan. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dan menetap dalam jangaka panjang, dibutuhkan kebiasan hidup sehat yang dilakukan secara rutin sehari-hari, atau sering disebut gaya hidup sehat. Berikut ini beberapa panduan sederhana yang dapat diterapkan.

Pola makan sehat

Anda tidak perlu menerapkan diet rumit atau yang semacamnya. Langkah termudah yang dpaat dilakukan adalah menambahkan jumlah buah dan sayuran ke dalam menu harian anda. Kedua jenis makanan ini tidak mengandung kolestrol, rendah kalori, serta mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral seperti kalsium dan zat besi. Bahan makanan nabati yang mengandung zat besi anatara lain bayam dana kacang kedelai. Namun perlu diingat, kebanyakan sumber hewani mengandung kadar zat besi dan kalsium yang lebih tinggi dan lebih mudah di serap oleh tubuh.

Cara awet muda juga bisa didapat dari mengonsumsi makanan berikut :
  • Minyak zaitun
  • Ikan
  • Coklat Hitam
  • Buah delima, avokad dan tomat 
  • Rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, dan cabai
BANDAR POKER- Secara umum, mengonsumsi makanan sehat berguna dakam memperlambat proses penuaan dan penyakit-penyakit yang umumnya meyertau, seperti osteoporosis. Antioksidan dalam sayur dan buah membantu metabolisme tubuh yang merusak jaringan sel-sel, dan DNA tubuh.

Bergerak aktif

Bergerak secara aktif dengan rutin olahraga merupakan cara awet muda yang sehat. Hal ini terjadi karena olah raga mampu :

  • Menjaga sirlulasi darah dan metabolisme tubuh tetap teruatur.
  • Menjaga kesehatan organ tubuh seperti jantung dan otak, otot dan juga tulang.
  • Membantu menangkal penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, sakit jantung, hingga depresi.
  • Mencegah demensia karena manfaat meningkatkan interaksi antar-sel saraf sehingga memperlambat rusaknya jaringan otak.
AGEN CEME - Tidak ada keterlambatan untuk memulai hidup sehat, dan mulailah dengan berolahranga. Orang yang baru memulai berolahraga teratur menjelang usia lanjut pun tetap bisa mendapatkan mafaatnya dibandingakan mereka yang tidak bergerak aktif sama sekali. olah tubu seperti yoga terbukti dapat menjaga kesehatan baik dari segi fisik maupun mental denagn meningkatkan sirkulasi darah, sistem syaraf, dan otot.

Istirahat cukup 

Tidur malam 7-9 jam setiap hari dibutuhkan kulis agara tetap sehat dan ttidak kerutan dan keriput. Meski demikain, telalu banyak tidur justru juga tidak baik justru mempercepat proses rusaknya sel kulit. Tidur dengan posisi telentang lebih baik untuk kulit wajak dari pada posisi telungkiup.

Menjaga kesehatan Kulit

BANDAR CEME - Gunakan pelebap kulit secara teratur bisa juga menjadi salah satu cara awet muda. Kulit kering dapat membuat sel kulit menjadi lekas menua dan keriput, terutama jika sering terpapar sinar matahari yang juga menjadi faktor utama penyebab penuaan pada kulit. Oleh kerenanya penting juga untuk menggunakan pelembab yang mengandung tabur surya denga SPF minimal 15, yang dapat melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet.

Pemakaian tabir surya secara teratur tiap hari terbukti secara medis dapat memperlambat proses penuaan kulit. Selain itu, tabir surya juga bermanfaat melindungi kulit dari kanker akibat paparan sinar matahari berlebihan. Di samping menggunakan tabir surya, gunakan topi dan pakaina yang menutupi kulit saat beraktivitas di luar ruangan.

Anda juga disarankan memeriksakan dari dokter kulit atau dermatologis. Hal ini lebih menjanjikan dibandingkan mencoba-coba sendiri berbagai prosuk kecantikan antipenuaan. Dermatologis dan menganalisi, mengevalusai, dan merekomendasikan prosuk yang sesuai denagn kebutuhan kulit anda.

Minum air putih yang banyak

Banyak minum air putih membuat tetap lembab dan bercahaya, juga mencegah dehidrasi yang bisa membuat kulit kering dan kerut. Oleh karena itu, disarankan utnuk minum air putih setidakanya 8 gelas sehari.

Menjauhkan kebiasaan yang kurang baik

AGEN DOMINO - Ada banyak alasan orang mencari tahu cara awet muda yang tepat. Salah satunya adalah untuk menghindari penuaan dini. fenomena ini tidak hanyak dialami orang-orang yang berusia lebih tua. Penuaan yang datang lebih cepat itu bisa dimulai sejak berusia setengah baya, baik secara penampilan, maupun kesehatan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dihindari jika anda ingin awet muda.
  • Hindari rokok dan mnuman keras. keduanya dapat membuat kulit cepat keriput karena merusak kolagen dan elastisitas kulit, serta menyebabkan penyakit pembulu darah pada permukaan kulit.
  • Batasi konsumsi makan cepat saji yang dapat dengan mudah menambah timbunan kolesterol pada pembuluh darah.
  • Penelitian menwmukan bahwa stres dapat mempercepat penuaan hingga 10-15 tahun karena terpaksa bekerja ekstra terus-menerus. Sebisa mungkin, ambil jeda diantara kesibukan untuk relaksasi dan menlakukan hal yang digunakan.
BANDAR DOMINO - Penuaan memang tidak dapat dihindara, karena hala tersebut merupakan bagian dari proses alami tubuh  sesuai bertambahnya usia. Namun cara awet muda dengan menjalani pola hidup dan pikiran yang sehat mendatangkan berbagai keleihan untuk kesehatan seiring bertambahnya usia.

0 comments:

Post a Comment