Tuesday, August 13, 2019

Cara membedakan Positif Hamil Atau Gejala Mau Haid

Cara membedakan Positif Hamil Atau Gejala Mau Haid

Cara membedakan Positif Hamil Atau Gejala Mau Haid

Tanda hamil atau Haid ( PMS) biasanya mirip satu sama lain. Keduanya sama-sama menyebabkan payudara nyeri dan kram perut. Mungkin itu membuat anda jadi harap-harap cemas begitu jadwal selanjutnya sudah dekat. Lantas, bagaimana cara memmastikan yang namanya tanda hamil atau haid.

Kenapa tanda hamil dan haid  mirip

Tanda hamil dan haid mirip karena di mulai dari proses yang sama yaitu ovulasi . Ovulasi adalah periode waktu ketika indung terlur (ovarium) melepaskan sel-sel telur matang yang siap untuk di buahi sperma.

Masa ovaluasi atau disebut juga masa subur merupakanproses alami yang di alamau wanita dewasa yang sangat bulannya. Masa ovulasi umunmya terjadi biasanya terjadi sekitar 12 sampai 14 minggu sebelum menstruasi. Proses dan pelpasan seltelur du atur oleh bagian otak yang di sebut hipotalamus.

Nah setelah ovarium memproduski sel telut, tubuh akan melepaskan enzim khusu. Enzim ini bertugas membentuk lubang agae memudahkan sel teur ke rahin melewati tuba falopi(saluran penghubung indung telur dan rahim.

Setelah telur rata-rata dapat bertahan hidup sampai 24 jam setelah melepaskan. Maka jika berhubungan seks selama 12-24 jam setelah vulasi, besar peluang untuk terjadi kehamilan. sebab dalam rentan waktu itulah sel telur bisa berlangsung sekitar 24 jam hingga 48 jam setelah hubungan seksual. BANDAR POKER

Namun jika tidak ada sperma yang masuk untuk membuahi, sel telur akan mati meluruh dalam rahim. Dimulailah menstruasi bulanan anda.

Bagai mana cara membedakan tanada hamil atau haid sebetulnya tidak terlalu susah. Namun lebih jelasnya, simak beberapa anatara anda hamil atau haidm berikut ini

1. Beda nyeri payudaranya

Tanda Hamil atau Haid umumnya sama -sama membuat payudara bengkak dan terasa nyaeri, anda juga akan menyadari bahwa payudara terasa  lebih berat dan padat atau keras saat di sentuh. Selain nyeri di payudara, beberapa wanita juga bisa mengalami nyeri samapi ke sekitar puting susu.


Perubahan ini di sebabkan oleh peningkatan hormon progesteron dalam tubuh untuk mempersiapkan pembuahan.

Berikut adalah perbedaan tanda hamil atau haid dari nyeri payudaranya:

Tanda hamil :

Nyeri payudata ciri hamil biasanya berlangsung selama 1-2 minggu setelah aAnda mengalami pembuahan. Nyeri tersebut bahkan bisa anda rasakan tersebut di sepanjang masa kehamilan, dan baru berhenti setelah melhirkan.

Tanda haid :

Sebaiknya, nyeri payudara tanda mau menstruasi hanya berlangsung sebentar. Gejala pertama kali muncul di 1-2 hari sebelum anda mens, dana berhenti di pertama anda menstruasi.


2. Beda keram perutnya

Perasaan tanda hamil atau haid yang juga paling umum adalah kram perut. Hampir setiap perempuan mengalaminya ketika akan datang bula. Akan tetapi, kram perut juga bisa menjadi tanda-tanda hamil.

Tamda hamil:

Kram oerut ciri hamil di sebabkan oleh proses implantasi embrio. ini sebabnya rasa sakiy cenderung terpusat di satu sisi dan seolah seperti kulit di cubit. Misalnya jika telur yang di buahi menempel di sisi kana rahim. kerma akan lebih terasa pada sisi itu bukan di sebelah kiri.

Kram perut tanda-tanda juga cenderung sembuh lebih cepat. Biasanya di mulai terasa segera setelah ovulasi akan mereda dalam hitunggan jam.

Tanda mau haid kram perut tanda PMS umunya di akibatkan otot rahim yang mengejang. Hal ini membuat sakitnya di bagian bawah, dan rasanya seolah anda di peras kencang-kencang sesekali. Nyerinya juga umumnya menjalar ke punggung.

Jika kram berlangsung lebih dari satu hari, anda mungin hanya mau haid , Nyeri PMS biasa terus berlanjut sampai di hari terakhir menstruasi anda.

3. Beda Flek darah yang muncul

Kram perut tanda-tanda hamil umumnya juga di barengi dengan kemunculan bercak darah. Bercak-bercak darah yang terjadi di awal kehamilan ini di sebit perdarahan implantasi.
Namun sayang, sering disalah kira sebagia flek menstruasi hari pertama. Nah untuk mengetahui mana tanda hamil atau haid, Anda harus tahu seberapa banyak flek dara yang kelar.

Tanda Hamil.
Flek yang menjadi tanda umunya muncul hanya 1-2 tetes. Darah flek yang keluar juga bukan merah darah cenderung merah muda terang atau kekuningan.

Perdarahan ini di sebut implantasi. ini biasa terjadi kapan saja dalam 10-14 hari setelah pembuahan. dan berlangsung 1-2. Perdarahan implantasi tidak akan menjadi terus- terusan lebih dari 5-7 hari.

Jika terjadi terus lebih dari rentang waktu tersebut, tandanya ada yang tidak normal dengan kesehatan anda. Sebaiknya segera konsultakan ke dokter terkait gejala-gejala yang mencurigakan.

Tanda mau haid:

Selama PMS, Anda tidak akan mengalami flek smaa sekali. Hal inilah yang sanagt membedakan tanda-tanda hamil dan gejala PMS pada setiap waktu. Perdarahan baru akan keluat setelah menstruasi anda mulai, bukan sebelumnya.

Anda dikatakan menstruasi jika aliran darahnya terasa lebih deras dan berlangsung samapai seminggu. Warna darah menstruasi juga cenderung kental dan bernuansa merah tua hingga coklat gelap.Kadang juga di sertai dengan pukulan darah. BANDAR DOMINO QQ

4. Beda ngidamnya

Nafsu makan yang lebih tinggi dan keinginan makan sesuatu yang spesifik juga bisa membingungkan wanita: ini tanda hamil atau haid? perubahan selera makan disebabkan karena tubuh anda sedang mengalami kenaikan hormon. BANDAR CEME

Namun jika masih kurang yakin, perhatikan apa yang anda makan beberaoa hari belakangan.

Tanda hamin

Ngidam tanda-tanda hamil keperubahan selera makan yang sanagat spesifik dan tidak bisa. Misalanya, tiba-tiba ingin minum jus nangka, gulai tutut, atau sate bebek. Padahal, anda tersebut harus segera tepenuhi.

Sebaiknya, anda malah mungkin juga jadi tidak tertarik atau berminat lagi dengan makanan favorit selama ini. Mungkin tadinya suka dengan telur, tapi malah justru membencinya karena bikin mulai.

Beberapa calon ibu mungkin juga sanagt menghindari dan sensitif terhadap bau taua aroma tertentu. Untuk perbedaan lebih pastinya, ngidam saat hamil bisa berlangsung terus selama masa kehamilan.

Tanda mau haid

Ngidam makan makanan yang cenderung manis atau asin seperti coklat, keripik kentang, atau gorengan, kemungkinana besara anda sebentar lagi mens. Misalanya, haru unui ungin makan coklat. namun keesokan harinya anda ingin makan yang asin-asing.

Setu lagi perbedaan anatara tanda hamil dan haid adalah lama waktu berlangsungnya. Ngidam karena mau datang bulan biasanya hanya sebentar. Setelah menstruasi muncul, rasa ngidam pun hilang.

5. Beda mual dan muntahnya

Beberapa wanita melaporkan mual dan muntah di pagi hari sebelum akhirnya diresmikan positif hamil. Sementara yang lain jga mengalami hal yang smaa saat jadwal mensya sudah dekat. Jadi, ini tanda hamil atau hadi?

Tanda Hamil

Mual dan muntah di pagi hari asli morning sickness adalah tanda hamil yang paling klasik dan tidaj tidak tertahankan. Keluhan mual dan muntah biasnaya dimyulai sejak sebulan setelah pembuahan sampai sebelum minggu ke - 9 kehamilan. BANDAR CAPSA SUSUN

memasuki masa ke hamilan terimester kedua, tanda-tanda hami mual dan muntah ini akan bernagur-angsur nereda, Beberapa inu hamil kadang bisa terus mengalaminya sepanjang masa kehamiln. Namun, ada juga ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness sama sekali.

Meski namanya "morning sickness", tapi kondisi ini dapat terjadi kapan pun sepanjang entah itu siang, sore, atau malam hari.

Tanda mau haid:

Gejala PMS jarang membuat anda mual bahkan hingga mntah. Namun memang gejala PMS terkadang dapat membuat pencernaan terasa tidak nyaman, sepertinya mual, kembung dan diare.

6. Beda sakit punggngnya

Baik tanda hamil atau haid sama -smaa memunculkan sakit pinggang. Untukmembedakannua lebih jelas, bedakan dari kapan waktu dimualinya dan beberao lama nyeri terjadi. DOMINO QQ

Tanda hamil:

Tidak sedikit memang dari calon ibu yang mengeluhkan sakit pinggang selama hamil. Namun, Sakit punggung bukan termasuk tanda-tanda kehamiln muda.

Nyeri punggung umumnya muncul di trimester kedua samapi ke tiga ketika berat badan bertambah banyak sering janin yang juga membersar dalam rahim.

Tanda mau haid :

Sakitpunggu adalah salah satu gejala mau haid yang paling umum. Rasa nyerinya terpusat di area punggung bawah dan terasa berdenyut tumpul atau terasa pegal yang menjalar samapai betis.


Beberapa perempuan yang punya nyeri haid parah bahkan melaporkan rasa sakitnya seperti di tembak.

Jika punggung mulai terasa nyeri dan pegal mendekati jadwl mens anda biasanya, kemungkinan terbesarnya itu hayalah pertanda mau haid.

7. Beda lemasnya

Menjelang haid tiba, tubuh akan lebih dari biasanya. Ternyata hal tersebut juga dapat dirasakan di awal kehamilan. Keluhan cepat  capek dan gampang lemasterjadi akibat peningkatan hormon progesteron, menjelang haid dan awal kehamilan.

untuk membedakan mana tanda hamil atau haid. harus melihat seberapa lama lelah yang anda rasakan.

Tanda hamil:

Kelelahan yang menjadi tanda-tanda berlangsung cukup lama. Bahkan bosa terus terjadi sepanjang masa kehamilan sampai akhirnya melahirkan. Ibu hamil bisa mengalami kelelahan luar biasa walaupun usia kehamilanya baru 1 minggu. AGEN POKER

Tanda mau haid

Sedangkan kelelahan karena PMS biasanya akan segera hilang begitu menstruasi anda mulai. Kuncinya , pastikan beri waktu lebih banayak tubuh dapat beristirahat secara optimal dan atur pola malan anda dengan baik menjelang mens

0 comments:

Post a Comment