Friday, August 16, 2019

Hal yang Terbukti Dapat Merusak Sperma

Hal yang Terbukti Dapat Merusak Sperma 

Hal yang Terbukti Dapat Merusak Sperma


AGEN POKER - Ada banyak hal yang menyebabkan pasanagn sulit hamil terkait sperma suami, di antaranya kualitas sperma yang rendah. Dalam 1 dari 10 pasangan yang tidak subur, diperlukan bahwa sebanyak 30% faktor penyebabnya adalah karen sperm. Selain faktor bawaan, ada kemungkinan ini disebebkan ini oleh hal-hal yang merusak sperma.

Meskipun pria menghasilkan jutaan sperma perharinya( dibandingkan perempuan yang melepaskan sel telur sejumlah 300 - 400 selama hidup mereka), faktor eksternal seperti suhu dapat mengurangi kesehatan sperma. Dan karena sel sperma membutuhkan waktu sekitar 75 hari untuk tumbuh menjadi dewasa, kualitas sperma yang buruk mempengaruhi kesuburan anda.

ini adalah faktor mengejutkan yang dapat menurunkan kualitas sperma:

Hal yang Terbukti Dapat Merusak Sperma


1. Panas berlebihan

Testis manusia tidak dapat berfungsi baik kecuali sushunya lebih dingin dari pada bagian tubuh yang lain. Untungnya, anatomi laki-laki di rancang utnuk mencipyakan jarak antara testis dan suhu tubuh. Jika suhu testis naik hingga menjadi 37 derajat celsius, produksi sperma tergangu. beberapa situasi sehari-hari yang memungkinkan testis anda terpapar panas berlebihan adalah saat berendam di air panas, bekerja dengan laptop di pangkuan anda, mengunakan celana yang ketat, atau duduk terlalu lama di tempat yang panas misalanya saat menyetir bus atau struk. DOMINO QQ

 
2. Varikokel 

Hampir 15% yang memiliki Verikokel, alias pembulu darah yang membesar di skrotum, biasaya terletak di sebelah kiri testis. Saat sesoranng pria memiliki jumlah sperma yang rendah, para doketer mungkin akan merekomendasikan perbaikan varises, yaitu sebuah prosedur yang memperbaiki pembulu datar yang membesar di scrotum dengan pembedahan atau melalui embolisasi pekutan( prosedur non- bedah mengunakan kateter). BANDAR CAPSA SUSUN

meskipun tidak jelas, varikokel dapat mengganggu produksi sperma dengan mengganggu aliran darah, membuat skrotum panas, tau menyebabkan darah kembali 
ke pembulu darah yang memasok testis. Meskipun ada sedikit buktibahwa kesuburan yang baik adalah setelah embolisasi varises, berapa dokter percaya operasi ini dapat meningkatkan kulaitas sperma.

Hal yang Terbukti Dapat Merusak Sperma

3. Kegemukan

BANDAR CEME - Kelebiham berat badan bukan hanya menggangu kesuburan kesuburan wanita, tetapi juga bisa megurangi jumlah sperma dan menyebabkan difungsu seksual pada pria. Menurut sebuah penelitian tahun 2009 oleh WHO. pria yang awalnya subur namun kemudian mengalami keemikan ternyata fungsi testisya menurun drastis dan jumlah sperma menjadi rendah secara signifikan.

Namun, walaupun kegemukan dapat mengurangi jumlah sperma , ini tidak akan membuat pria mandul kecuali ia menderita obesitas alias berat badan yang ekstrim.

Hal yang Terbukti Dapat Merusak Sperma

4. Alkohol, narkoba, dan rokok

Tembakau, alkohol, dan gejala dapat merusak fungsi seksual. Penyalahgunaan alkohol mempengaruhi kulaitas dan produktifitas sperma secara negatif, sementara merokok menggangu metabolisme/pergerakan sperma.

Selain memperlambat keluarnya sperma, penelitian lain menunjukan bahwa merokok dapat merusak DNA sperma dan meningkatkan resiko impotensi. Ganja juga tidak baik karena terbukti mengurangi jumlah sperma, fungsi sperma, kesuburan pria secara keseluruhan. BANDAR DOMINO QQ

5. Masalah lain yang mempengaruhi sperma

Beberapa kondisi fisik dan fungsi pisikologi juga dapat mempengaruhi sperma secara negatif, termasuk :

  • Stres emosional : Strs dapat menggangu hormon-hormon yang memengaruhi kesuburan.
  • Kelaian genetik : Kelaian kromosom dapat menyebabkan penurunan atau terhentinya produksi sperma. Contohnya, salah satu bentuk kista fibrosis dapat menyebabkan vase defersi terburuk.
  • Faktoe yang mengurangi lainya:  Antibodi antisperma, ketidakseimbangan hormonal, kanker testis, buah zakar yang tidak turun, dan masalah seksual juga dapat mempengaruhi seperma.
BANDAR POKER - Demikian informasi dari kami yang mungkin menambakan pengetahuan anda tentang kesehatan reproduksi anda. dan anda bisa mencegah hal yang mengebabkan kesehatan anda terganggu. 

0 comments:

Post a Comment