Thursday, November 7, 2019

Kulit Sudah Keriput, Masih Perlukah Pakai Skincare di Usia Senja

Kulit Sudah Keriput, Masih Perlukah Pakai Skincare di Usia Senja

Kulit Sudah Keriput, Masih Perlukah Pakai Skincare di Usia Senja


AGEN POKER- Merawat kulit perlu dilakukan setiap orang. pasalnya, kulit adalah berisi perlindungan perlindungan pertama tubuh. itu kedepan perawatan kulit sebaiknya dimulai sedini mungkin. Nah, bagaimana jika usia sudah terlanjur tua. merawat kulit mungkin sudah bukan lagi jadi hal yang di prioritaskan sepeti waktu muda dulu, Namun, perawatan kulit tetap penting. Untuk lansia.

Maslah utama kulit lasia

Tekstur dan kondisi kulit akan terus berubah mengikuti bertambahnya usia. Semakin tua, jaringan lemak antara kulit dan otot cenderung makin menipis sehingga kulit pun kelihatan meregang dan kendur.


BANDAR POKER- Namun selain faktor usia, kondisi kulit di usia juga dipengaruhi oleh gaya hidup, pola makan , strss, keturunan dan kebiasaan lain sewaktu muda dulu., seperti merokok misalnya. Penuaan kulit juga dapat dipengaruhi oleh kondisi medis yang dimiliki, seperti obesitas, atau gerakan waja sehari-hari.

Selain itu, papatan sinar matahari juga menjadi penyebab utama kerusakan dan penuaan pada kulit. Sinat matahari memecah jaringan elastis di kulit hingga membuatnya melar, kendur, berkerut, dan timbul bercak. AGEN CEME

Orang-orang berusia di atas 60 tahun biasanya mengalami masalah kulit seperti:

  • Kulit kasar dan kering
  • Pertumbuhan kulit jinak seperti keratosis seborik
  • Kulit wajah yang mengendur terutama di sekitar mata, pipi, dan rahang
  • Kulit mulai menipis dan terlihat seperti kertas licin
  • Kulit mudah memar karena kurang elastis
  • lebih rentan terhadap infeksi
  • kulit mudah gatal


Perawatan kulit tetap penting untuk lansia

BANDAR CEME- Banyak yang berangapan bahwa penuaan kulit adalah hal alami dan rak terelakan, sehingga perawatan kulit tak lagi diperlukan orang-orang lansia. Namun, ini ridak sepenuhnya tepat. Setiap orang tetap perlu menjadi dan merawat kulitnya di segala usia. Begitupun saat usia lanjut.

Rutin melakukan perawatan kulit membantu orang-orang utnuk terhindar dari masalah lebih lanjut. Misalnya begini: kulit lansia cenderung kering. Jika tidak dirawat, kulit yang dibiarkan kering akan mudah sekali terasa gatal. Ketika kulit sudah gatal minta ampun dan terus digaruk, lama-lama kulit bisa terluka.

Padahal, kecepatan kulit untuk menyembuhkan luka usia tua sangat melambat. Luka tak bisa sembuh dan kering secepat saat muda. hal ini membuat risiko infrksi cenderung meningkat.

AGEN DOMIN- Oleh karena itu, jangan abaikan rutinitas oerawatan kulit agar kulit lansia tetap sehat meski tampilanna memang sudah tidak lagi sama seperti dahulu.

Produk perawatan kulit waji untuk lansia

Produk perawtan kulit untuk lansia tidaklah sebanyak dan serumit milik anak-anak muda. Fokus dari kebanyakan prosuk skincare untuk oarang tua biasanya sebagai perawatan lanjut agar kulit bisa tetap sehat. Berikut prosuk perawayan kulit wajib yang sebaiknya tak di lewatkan oleh lanssia :

Pelembap

Pelembap tetap wajib dipakai oleh lansia untuk melembapkan kulitnya agar tidak kering dan terluka.

Produk yang digunakan pun jangan cuma yang khusus untuk wajah. Pakai juga body lotion untuk melembapkan seluruh tubuh, mulai dari tangan sampai kaki. Uasapkan pelembap wajah cecara merata setiap harinya agar seluruh bagian kulit yang kering dapat terhidrasi dengan baik.

Pilih produk dengan kandungan ringan yang tidak mudah mengiritasi. Jika anda bungung atau ragu memilih produk yang tepat, konsultasikan ke dokter kulit dan mitalah rekomendasinya.

Selain sering-sering pakai pelembap dan minum air, lansia juga perlu menghindari mandi pakai air hangat terlalu lama agar kulit baik cepat kering.

Sunscreen

BANDAR DOMINO- Setiap bilang lansia tidak perlu susncreen merupakan produk perawatan kulit lain yang wajib digunakan oleh lansia. Apalgi saat berkegiatan di luar ruangan.

Sunscreen membantu menghalau bahaya radiasi sinat UVA dan UVB yang bisa memicu munculnya bintik hitam pada kulit. Selain itu, sunscreen juga membantu menurunkan risiko kanker kulit yang sangat rentan menyerang orang tua.

0 comments:

Post a Comment