Thursday, November 28, 2019

KESEHATAN - Langkah Mudah Merawat KuliT Eksim Selama Musim Hujan Dan Berangin

Langkah Mudah Merawat KuliT Eksim Selama Musim Hujan Dan Berangin

Langkah Mudah Merawat KuliT Eksim Selama Musim Hujan Dan Berangin

BANDAR DOMINO- Eksim membuat kulit jadi siper sensitif. Terlebih selama musim hujan seperti sekarang ini. Papaaran udara dingin dapat membuat gejala eksim lebih buruk. Oleh karena itu, Anda harus merawat kulit sebaik mungkin supaya gejala eksim tidak gampang kambuh. Simak perawatan kulit eksim saat udara dingin berikut ini.


Eksim adalah kondisi yang menimbulkan ruam kering, bersisik, dan gatal yang sanagat menggaanggu. Selain itu, eksim juga bisa berupa benjolan kecil berisi air yang bisa pecah saat tergores. Pecahnya lenringan kulit eksim dapat membuat kulit keropong dan berisiko terinfeksoi..

Tahukan Anda jika paparana udara dingin dapat memperburuk eksim. Ya , selain udara yang terlalu panas papara udara dingin dan kering memuat gejala jadi semakin parah. Terutama jika anda cenderung bekerja di ruang ber-AC.

Hal ini terjadi karena udara dingin akan membuat kehilangan air sehingga sel-sel kulit akan dehidrasi dan mengakibatkan kulit kering, Nah, kondisi kulit yang kering ini yang bisa membuat eksim jadi semakin parah.

Jika anda memiliki kondisi kondisi  kulit ini, Anda harus ektra berhati-hati selama musim hujan atau berada di ruangan ber-AC. Perawayan kulit yang bis anda lakukan, antara lain.

1. Gunakan humidifier

Udaradingin cendeung membuat udara lebih kering dan bisa membuat kulit jadi kering. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan humidfier di ruangan  kerja atau kamar anda supata kelembapan udara tetap terjaga.

AGEN DOMINO-https://bit.ly/2ONpRdRUntuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur, anda perlu membersihkan humidifier setiap tiga hari sekali, Perimbanga unruk menggunakan air suling atau air  demineral, yaitu air yang tidak mengandung mineral.

2. Hindari mandi air panas

Udara dingin pasti membuat abda ingin mandi air panas. Namun, bagi penderita eksim, berendam air panas saat musim hujan bisa memperparah gejajalanya. Lebih baik mandi dengan air hangat suam-suam kuku. Selain itu jangan juga mandi yerlalu lama. Cukup 5 - 10 menit saja.

AGEN CEME-Kemudian, pilih sabun untuk kult sensitif yang bebas wani, pengawet, pewarna. Gosok kulit anda secara lembut mereta dan bilas hingga bersih. Lalu tepuk-tepuk pelan anda dengan handuk agar kering. Jangan menggosok kult karena bisa memicu rasa gatal di kulit.

3. Sering-sering pakai pelembab kulit

Kulit eksim membuat anda harus menjaga kelembaban kulit tetap optimal. Untuk itu, Anda sering -  sering mengoleskan pelembab pada kulit anda, baik itu setelah mandi, sebelum tidur, atau setelah mencuci tangan.

BANDAR POKER- Pelembabbuntuk eksim idak sama dengan pelembab  yang dibuat untuk kulit normal. Umumnya pelembab eksim, mengandung hidrokortison, hidrokortison asetat, atau petroleum jelly. Anda harus konsultasi dahulu oleh dokter.


4. Gunakan pemakaian yang man untuk kulit

Kulit eksim sanagt peka kerena penghalangyang melindingi kulit sudah rusak.untuk iru, anda perlu memeratakan bahan-bahan tertentu pada pakaian yang bvisa menyebbkan

Meski udaranya dinfin, hindaro palaian yang berhaban wol atau nilon. pulih pakaian berbahab katun yang tidak terlalu tebal( tidak menggunakan kapisan. ini mencegah keoanasana dan keringat yag biamenyebabkan eksim.

5. Minum air putih

AGEN POKER- Cukup minum air putih bisa mencegah dehidrasi pada kulit anda. Jadi selalu pastikan anda memilihi air cukup sehari hari.


0 comments:

Post a Comment