Wednesday, September 25, 2019

Tak semua Selaput Dara Bisa Robek Saat Pertama Kali Berhubungan Seks



Tak semua Selaput Dara Bisa Robek Saat Pertama Kali Berhubungan Seks



AGEN POKER- Keutuhan selaput dara identik dengan keperawanan. Selain itu, masyarakat juga mengasisiasikan keparawanan wanita dengan kehormatan dan nama baik keluarga. Selaput dara, atau disebut juga hymen, adlaah simbol kesucian dan moralitas serang perempuan yang setia pada keluraga, budaya atau agama.

keperawanan adalah topok yanag erap diselimuti oleh berbagai macam mitos dan kesimpangsiuran. Tidak jarang pula., kedua topik ini masih dianggap tabu dibicarakan bagi sebagian besar masyarakat.

Perawan sering diartikan sebagai wanita yang belum pewrnah melakukan seks. Seks itu sendiri memiliki cakupan bervariatif untuk bisa diartikan akuran.

Banyak orang yang mengartikan seks sebagai aktivas penetrasi penis ke dalam vagina. Definisi ini benar-benar sempit kareba mnegsampingkan banyak orang dan tipe seks lainnya. Beberapa orang yang belum pernah melakukan seks penetrasi vagina tidak menganggap diri merejka sebaga9o perawan karena sudah pernah melakukan seks tipe lainya, anal atau oral.

BANDAR POKER- Definisi ini juga membatasi lingkup komunitas LGBTQ = yangmungkin tidak pernah melakukan seks penetratif penis- vagina, tapi menganggap mereka termasuk perawan.

Sebagian orang percaya bahwa"Perawan" didasari oleh persetujuan ( keinginan dan setuju untuk terlihat dlaam hubungan seksual dari masing-masing pihal). Jadi, banyak pula yang menganggap bahwa hubungan seksual atas dasar paksaan tidak menjadikan seseorang bukan perawan lagi.

Selaput dara adalah jaringan kulit sanagt tipis yang melapisi bukaan vagina. banyak anggapan yang menyatakan bahwa selaput ini merentang menutupi keseluruhan vagina. Paadahal, hymen memiliki berbagai macam tingkat selastisitas dan ketebalan, juga memeiliki bukaan( bentuk bukaanya berbeda-beda pada setiap wanita) untuk memungkinkan darah menstrasu dan cairan tubuh lainya mengalir kekuar.

Umumnya, selaput dara memiliki selebar ukuran jadi atau sebuah tampon kecil. namun bukaan tersebut tidak selalu tidak berbentuk seperti lubang dinas. Untuk beberapa wanita, bukan selaput berbentuk seperti injakan tangga, danada juga yang bukannya berbentuk sepertilubang-lubang keculai du seluruh permukaan hymen. Pada kusus yang sangat langka, bukaan bisa terlihat sangat kecil sehingga jari, tampon , atau penis mungkin  tidak bisa menembus lapisan tersebut denagn mudah(atau, tidak bisa sama sekali). Bahkan, ada segelintir wanita yang laig tanpa selaput dara dalam vagina.

AGEN CEME- Saat seorang wanita menginjak masa puber dan mulai memprosuksi hormon estregon, hal ini bisa memnyebankan hymen tereksturnya, menyedianklan halangan"semu" untuk menikmati hubungan seksual tanpa rasa sakit.

Fungsi selaput dara masih diketahui, tapi satu teori mengatakan bahwa hymen ada untuk melindungi bukaan vagina dan daerah sekitarnya selama awal masa pertumbuhan seseorang.

Kutuhan selaput dara samapai saat ini masih mejadi tolak ukur keperawanan dan moralitas seseorang. Padahal, keperawanan tidak bisa diukur atau dibuktikan dari pemerikdsaan fisik vagian.

Hymen biasanya robek saat mengalai seks penetratif untuk pertama kalinya, anamun initidak selalu terjadi. Robekanya hymen dapat meyebabkan perdarahan semenatara dan sedikitnya rasa tidak nyaman, yang perlu dipahami, seaput juga bisa robek akibat kondisi lai, mislanya menstrusasi( memasukan jari tau maian seks ke dalam vagina), memasukan tampon, penyisipan speculum saat pemeriksaan dokter ginekologi, atau olahraga fisik lainnya( senam, mengganggu kuda, besepeda).

BANDAR CEME- Begitu banyak faktor penentu yang mingklin memainkan faktor pada cedera selaput dara. Banyak pula penelitaian yang menunjukan bajwa ahli forwnsik pada kasus pelecehan seksual anak tidak mampu membaca tanda-tada kerusakan hymen, terutama yang robekpada anak dan remaja masih bisa pulih dengan cepat.

Beberapa wanita bisa tidak menyadari saat selasput merobaknya hymen bisa terjadi tanpa mengakibatkan perdarahan maupun sakit.

Rasa sakit selama berhubungan seks adalah kondisi ginekologis umum, dan bisa disebabkan pleh berbagai macam faktor yang mungkin tidak ada hubungannya sama sekali dengan gangguan medis, salah satunya terlalu terburu-buru penetrasi tanpa lubrikasi vagina yang cukup.

Saat melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya, selaput dalam vagina akan meregang demi memfasilitasi jalur masuk penis. Anda bisa ‘menjaga’ selaput dara tidak sobek saat berhubungan seksual jika tubuh Anda rileks dan memiliki lubrikasi yang baik.

Beberapa wanita bisa mengalami perdarahan saat seks pertama mereka karena struktur hymen yang mereka miliki lebih tebal atau lebih resisten daripada wanita lainnya.

AGEN DOMIN- Uniknya, hymen tidak akan hilang begitu saja dari dalam tubuh Anda, bahkan setelah terjadi sobekan. Beberapa residu jaringan selaput akan tetap menempel dalam vagina setelah hubungan seksual, bahkan akan bertahan setelah proses persalinan.

Selain itu, perkembangan tekonologi medis modern memungkinkan orang-orang untuk ‘meremajakan’ kembali vagina dan selaput dara mereka. Ada dua prosedur khusus untuk melakukan hal ini:



  • Operasi rekonstruksi selaput dara (hymenplasty atau hymenorrgraphy). Prosedur ini memungkinkan dokter untuk menjahit kembali sisa-sisa jaringan selaput dalam vagina Anda. Prosedur ini akan menyamarkan “ketidakperawanan” Anda sehingga saat Anda diharuskan untuk menjalani tes keperawanan, petugas kesehatan tidak akan mengetahui perbedaannya. Operasi rekonstruksi selaput dara bukanlah intervensi medis gawat darurat, melainkan hanya suatu prosedur yang dilakukan atas dasar sosial layaknya operasi plastik lain.



  • Selaput dara buatan. Benda artifisial ini tidak beracun dan aman untuk dipakai. Hymen buatan bisa dimasukkan ke dalam vagina, sehingga melepaskan perdarahan palsu (cairan buatan dengan tekstur mirip darah) saat penetrasi terjadi.

BANDAR DOMINO- Dengan demikian, utuh tidaknya selaput dara tidak dapat dijadikan patokan untuk menentukan keperawanan seseorang karena keperawanan tidak selalu berhubungan dengan penetrasi penis. 

0 comments:

Post a Comment