Tuesday, September 24, 2019

Manfaat Kunyit Untuk Ibu Menyusui

Manfaat Kunyit Untuk Ibu Menyusui

Manfaat Kunyit Untuk Ibu Menyusui

AGEN POKER- Kandungan kurkumin yang ada pada kunyit ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti meredakan nyeri otot setelah olahraga dan mengelola hormon stres tubuh. Lantas, untuk ibu menyusui apakah kunyit membawa manfaat yang sama juga.

Di indonesia, kunyit digunakan  sebagai bubu masakan, tetap juga diyakini dapat memperlancar produksi ASI. Tidak hanya untuk memperlancar ASI, beberapa manfaat lain yang bisa ibu menyusui dapatkan ketika mengonsumsi kunyit, atara lain:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menurut sebuah laporan tentang manfaat kunyit bagi kesehatan manusia, kandungan kurkuma pada kunyit terbukti dpaat engurangi risiko peradangan tubuh.

BANDAR POKER- Hal ini karena kunyit mengandung sayawa kurkuma yang bersifat antijamur, antibakteri, dan antivirus. Ketiganya berpesan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menjauhkan dari virus dan bakteri selama menyusui. Dengan begitu, anak anda pun akan jauh dari ganguan penyakit.

2. mengurangi peradanagn

Tidak hanay meningkatkan sistem imun, manfaat  kunyit utnuk ibu menyusui ternyata juga dapat mengurangi peradanagn dan pembengkakan pada payudarah.

AGEN CEME- Pada beberapa kasus, seseorang ibu sapat merasakan nyeri saat menyusui bayinya akibat kelanjar susu yang tersumbat dan menyebabkan payudara membengkak.

Nah, ternyata, krim topikan ( salep) kurkumin mamapu membantu mengatasi masalah tersebut.

Pada tahun 2014 tersapat sebuah penelitian menai kemanjuran krim kurkuma untuk mengarungi peradanagan terhadap pendapat mastitis laktasi. 

Di dalam penelitian tersebut dibatalkan 63 ibu menyusui yang diolesi krim tersebut selama 3 hari setiap 8 jam.

Hasil dari penelitian tersebut memang tidak menunjukkan perbedaan yang drastis, tetapi cukup meyakinkan. Setelah 72 jam, para ibu menyusui tersebut melaporkan bahwa rasa nyeri dan ketegangan pada payudara mereka sedikit berkurang. 

Walaupun penelitian menunjukkan gejala mastitis laktasi pada ibu hamil berkurang, konsultasikan dahulu kepada dokter sebelum menggunakan kunyit sebagai pengobatan alternatif. 

3. Menjaga berat badan

BANDAR CEME- Ibu menyusui mungkin agak kesulitan menjaga berat badannya karena nafsu makan yang besar demi kelancaran produksi ASI. Supaya berat badan mereka tetap stabil, tentu ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ibu menyusui. 

Olahraga hingga mengatur pola makan bisa jadi salah satu caranya. Namun, tahukah Anda bahwa kunyit ternyata bisa membantu Anda mengatasi masalah berat badan tersebut?

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2013, penggunaan kunyit sebagai pengobatan alternatif obesitas ternyata terbukti cukup efektif. Hal tersebut dikarenakan kurkumin yang ada pada kunyit dapat menekan peradangan yang menghambat perubahan jaringan adiposa (sel lemak).

Jika sel lemak diproduksi secara berlebihan, tentu dapat membuat lemak Anda tertimbun di dalam tubuh (adipositas). Kondisi tersebut dapat berujung pada obesitas. 

Para ibu menyusui dapat memperoleh manfaat ini hanya dengan mengonsumsi satu sendok teh bubuk kunyit untuk menjaga berat badan mereka tetap sehat. 

4. Mengatasi masalah pencernaan

AGEN DOMIN - Tidak jarang ibu menyusui mengalami masalah pencernaan karena perubahan dari masa kehamilan ke masa menyusui. Hal ini disebabkan karena tubuh kembali melakukan penyesuaian.

Biasanya, masalah konstipasi dan perut kembung menjadi salah satu yang sering dikeluhkan. Kunyit rupanya juga punya manfaat untuk meringankan masalah ibu menyusui yang satu ini.

Kandungan serat dalam kunyit dipercaya mampu mengurangi gas pada perut Anda yang menjadi penyebab perut kembung dan konstipasi.

5. Menyamarkan stretch marks

Tips Mencegah Stretch Mark Saat Hamil
Selain baik untuk kesehatan Anda, manfaat kunyit untuk ibu menyusui lain yang bisa Anda dapatkan adalah menyamarkan stretch marks. Setelah melahirkan, banyak wanita yang mengeluhkan semburat tipis yang ada di paha merusak penampilan mereka. 

Nah, selain dari krim dari dokter, mungkin Anda dapat mencoba krim mengandung kunyit untuk memudarkan garis tersebut. Pasalnya, kunyit mempunyai antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi sel membran kulit. 

Jika sel membran kulit bekerja dengan maksimal, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada stretch marks di tubuh Anda.

6. Membantu mencerahkan Kulit

Setelah melahirkan ndan menyusui, para ibu cenderung mendapatkan berbagai maslah kulit. Pilihan pengobatannya pun terbatas karena obat-obatab tertentu  dapat mengurangi prosuksi Asi.

Biasanya, ibu menyusui yang punya masalah kulit harus berkonsultasi dulu ke dokter sebelum memutuskan menggunakan pengobatan tertentu.

BANDAR DOMINO- Nah, selain penggunaan obat dari dokter, anda juga dapat memanfaatkan kunyit sebagai cara lain untyuk membantu mengatasi maslaah kulit anda. Kunyit sendiri diketahui memiliki manfaat untuk mencegah warna kulit.

Kunyit memang memiliki banyak manfaat untuk ibu meyusui, namun anda tetap wajib bertanya kepada doketer sebelum mengunakannya agar 




0 comments:

Post a Comment