Sunday, September 8, 2019

Cara mengatasi dan Pertolongan Pertama Saat Terkena Gigitan Anjing

Cara mengatasi dan Pertolongan Pertama Saat Terkena Gigitan Anjing

Cara mengatasi dan Pertolongan Pertama Saat Terkena Gigitan Anjing

BANDAR POKER- Digigit anjing adalah kejadian yang cukup umum terjadi, dan kebanyakan korban adalah anak-anak berusia antara 5 sampai 9 tahun. Seperti kebanyakan jenis gigitan hewan, gigitan anjing biasanya dapat diobati dengan pertolongan pertama yang sederhana di rumah untuk mencegah agar virus dan bakteri dari anjing tidak menular. Karena pada dasarnya air liur hewan mengandung jutaan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi.

Bagian tubuh mana yang sering di gigit anjing ?

AGEN CEME- Penting untuk mengetahui pola gigitan anjing. Gigi anjing bagian depan biasanya depan biasanya digunakan untuk mengapa korban, sedangkan gigi lainya menarik kulit di sekitarnya saat mereka mulai mengigit. hasil dari gigitnya bisa menjadi lubang pada kulit seperti luka tusukan, yang dibuat oleh gigi depan anjing, adanya luka di bagian kulit yang tergores.

Selain itu, untuk korban anak-anak, area leher dan wajah, terutama bibir, hidung dan pipi, adalah area tubuh yang umum jika di gigit anjing. Sedangkan orang dewasa lebih umum di gigit anjing pada bagian tubuh seperti bagian tangan, lengan, dan kali.

Pertolongan pertama saat digigit anjing

BANDAR CEME- Jika anda, atau orang lain yang anda kenal di gigit anjing, kemungkinan besar akan terjadi gigitan kecl yang bisa dirawat di rumah dengan mengikuti langkah-langkah seperti beriut ini:


  1. Segera bersihkan luka yang sehabis digigit. Caranya, bilas dengan air hangat selama beberapa menit dengan kain bersih atau bola kapas.
  2. Jika luka digigit anjing belum berdarah, pegang luka dengan lembut agar mengeluarkan darah, yang akan berfungsi untuk mencegah bakteri masuk ke luka.
  3. Berikan obat pada rasa sakit sepeeti paracetamol atau ibupropen untuk mengurangi rasa sakit di bagian yang terkena gigitan.
  4. Setelahnya, anda bisa mengoleskan salep antibiotik pada kulit yang luka. Keringkan sebentar, lalu bungkus dengan perban atau kain kasa bersih.
  5. Karena bisa beresiko infeksi, National Heakth Service juga merekomendasikan untuk meminta buatan medis, setelah tergigit oleh anjing.


Ciri-ciri infeksi setelah digigit anjing

AGEN DOMINO- Jika anda mencurigai bahwa diri anda terjena infeksi, segera dapatkan bantua medis di klinik, puskesamas atau rumah sakit terdekat. kadang-kadang hewan yang terinfeksi dapat menyebabkan keracunan darah( sepsis), infeksi lapisan dalam jantung (endokarditis) atau infeksi lapisan luat otak(meningitis). Berikut ini merupakan tanda-tanda tubuh yang menunjukan adanya infeksi:

  • Luka gigitan anjing terasa lebih sakit dari pertama kali
  • Luka jadi merah dan bengkak dari sekitar gigitan
  • Keluar cairan atau nanah dari luka gigitan  AGEN POKER
  • Mengalami demam dengan suhu 38 derajat celsius lebih, dan kondisi tibuh menggil.


Untuk mengindari dari gigitan anjing  baiknya jangan lari, melainkan tetap teang. Jika bisa, cobalah untuk mendapatkan sesuatu( biasanya batu), antara anda dan anjing. Posisiskan tubuh untuk tegak dengan kakimu, dan lengan menenmpel sambil membuat tinju yang mengarah pada anjing. jangan melihat langsung mata anjing, karena ini akan ditafsir sebagai tanda bahwa aanda akan menyerang, maka tetap kebawah ke sisi lain anjing.

BANDAR DOMINO- Dengan berdiri diam, anjing akan kehilangan minta menggigit, dan anda mungkin bisa mundur perlahan.

0 comments:

Post a Comment