Sunday, March 15, 2020

Apa Bedanya Sakit Kepala Akibat Tumor dengan Sakit Kepala Biasa

Apa Bedanya Sakit Kepala Akibat Tumor dengan Sakit Kepala Biasa

Apa Bedanya Sakit Kepala Akibat Tumor dengan Sakit Kepala Biasa

Sakit kepala yang di sebabkan  oleh tumer otak dan sakit kepala tegang sering kali di salah artikan menjadi sakit kepala yang sama. Padahal, meski rasa yang dimbulkaan oleh kedua sakit kepala ini pada awalnya hampir mirip, tentu keduanya berbeda. Jika sakit kepala tumor otak diartikan sebagai sakit kepala biasa dan tidak segera di tangani , kondiri kesehatan anda menjadi lebih parah. Lalu bagaimana membedakan kedua jenis sakit kepala? Simak penjelasan nya sebagai berikut.

Perbedaan sakit kepala tumor otak dengan sakit kepala biasa.

Saat Anda mengalalmi sakit kepala , Anda patut curiga. Apalagi jika sakit kepala tidak kunjung hilang meski telah diberi obat. Pasalnya, sakit kepala tersebutu mungkin saja sakit kepala akibat tumor otak.

Sakit kepala ini memang sakit kepala tipe tegang. Rasa yang ditimbulkan seperti sakit saat kepala baru dihantam oleh benda keras. Perbedaan antara keduannya adala sakit kepala tegang masih tergolong ringan dan tidak berubah menjadi semakin berat.

Sementara itu, sakit kepala akibat tumor otak sedikit berbeda. Awalnya, kepala yang sama. padahal, meski rasa yag di timbulkan oleh kedua sakit kepala ini pada awalnya hampir ditangani, kondisi kesehatan Anda mungkin menjadi lebih parah. Lalu bagaimana membedakan kedua jenis sakit kepala? Simak penjelasan saya berikut ini.

Jika rasa sakit kepala tipe tentang bisa berarti atau hilang setelah anda mengkonsumsi obat, sakit kepala akibat tumor tidak akan hilang sempurna dan akan terus menerus muncul dengan intensitas yang semakin berat. Bahkan meski anda telah menggunakan obat untuk meredakannya.

Setiap kemunculannya, rasa sakit bertahan semakin lama dan bertambah berat. Apalagi,  pada pagi hari saat Anda bangun tidur dapat membuat Anda tebangun saat tidur malam hari. Intensitas dai sakit sakit kepala ini pun juga akan semakin meningkat.

Sakit kepala akibat tumor sering d anggap sakit kepala biasa

Pada dasarnya, sakit kepala akibat tumor otak adalah gejala awal yang muncul saat terdapat tumor di kepala. Rasa sakit ini pasti dirasakan, apalagi jika ukuran tumor sudah membesar dan menekan jaringan otak. justru, rasa sakit ini penanda bahwa kondisi tumor sudah muali menghawatirkan.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, skait kepala akibat tumor otak memang akan semakin terasa sakit di pagi hari. Namun, rasa sakit ini juga bisa menjadi semakin buruk saat Anda menejan, batuk, dan besin.

Tetapi, rupanya sakit kepala ini sering kali dianggap sebaiknya sakit kepala biasa, sakit kepala ini hanya ditangani dengan penggunaan obat-obatan.

Sebenarnya, obat-obatan yang digunakan untuk mmemikirkan kemungkinan terburuk terlebih dahulu jika setelah minum obat, sakit apakah anda memiliki kondisi kesehatan serius, atau tidak.

Gejala lain yang mengikuti sakit kepala penderita tumor otak

Sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak juga diikuti oleh berbagai gejala lain. Gejala-gejala  ini bisa berbeda-beda pada masing masing orang. Biasanya, hal ini bergantung pada letak tumbuhnya tumor.

Misalnya, jika tumor muncul pada otak bagian depan, mungkin terjadi kelumpuhan di sisi lainnya. Artinya, jika tumor muncul di otak bagian kanan depan, amak yang berpotensi mengalami  kelumpuhan adlaah tubuh bagian kiri dan begitu sebaliknya.

Gejala lain yang mungkin timbul adalah gangguan berbicara. Biasanya, ini terjadi pada orang yang tumornya muncul pada otak bagian kiri depan. Sehingga, selain mengalami kelemahan di anggota gerak bagian kanan, pasien akan kesulitan berkomunikasi.

Sementara, jika tumor muncul di bagian tengah otak, gejalan lain yang mungkin mengikuti adalah menyempitnya pandang . Hal ini menyebabkan semakin hal yang bisa di lihat oleh kedua matanya akibat lapangan pandang menjadi semakin sempit. Lalu, jika tumor berada di bagian permukaan otak, gejala yang mungkin mengikuti adalah kejang.

Noasakan sakit kepala akibat tumor otak di sembuhkan?

pada awalnya kemunculannya, sakit kepala tumor mungkin hanya bertahan sebentar. namun, semakin besar ukuran tumor pada otak, akan semakin sakit pula kepala anda dibuatnya. Bahkan, pada tingkat yang sudah parah, rasa sakit bisa bertahan selama 24 jam di kepala anda.

Sakit kepala akibat tumor otak sebenarnya masih bisa diatasi, namun hanya untuk sementara waktu. Sakit kepala ini hanya akan benar-benar hilang jika tumor bisa diangkat dari kepala. Tidak hanya sakit kepala, tumor yang lama kelamaan akan menekan jaringan otak juga dapat menyebabkan bengkak di sekitarnya. Namun, sakit kepala dan bengkak ini bisa diredakan dengan menggunakan obat-obatan.

Untuk sementara meredakan sakit kepala tumor, Anda bisa menggunakan obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi sakit kepala tegang, seperti ibuprofen dan paracetamol. Sementara itu, untuk meredakan bengkak, Anda bisa menggunakan obat-obatan steroid. Salah satu obat yang bisa Anda gunakan adalah dexamethason.

Hanya saja, perlu Anda ketahui bahwa efek meredakan yang diberikan oleh obat-obatan hanya bertahan sementara waktu. Tidak lama setelah itu, rasa sakit dan bengkak akan muncul kembali seolah tidak pernah diobati.

Oleh sebab itu, jika Anda sudah merasakan sakit kepala yang semakin lama semakin sakit dan terus bertahan meski telah diobati, lebih baik segera periksakan ke dokter. Anda juga perlu mengetahui bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan sakit kepala akibat tumor otak adalah pengangkatan tumor yang saat ini dapat dilakukan dengan berbagai macam metode. Selama tumor masih berada di kepala Anda, maka kepala Anda juga akan terus merasakan sakit.

0 comments:

Post a Comment