Thursday, October 10, 2019

Pilihan Teh Terbaik yang Bisa Anda Nikmati Sebelum Tidur


Pilihan Teh Terbaik yang Bisa Anda Nikmati Sebelum Tidur

BANDAR DOMINO- “Ngeteh” lebih umum dilakukan di pagi hari. Minuman yang menghangatkan tubuh ini bisa menjadi sumber energi bagi tubuh untuk mengawali hari. Namun, beberapa orang lebih suka minum teh di malam hari sebelum tidur. Adakah jenis teh pilihan yang paling baik diminum sebelum tidur? Yuk, cari jawabannya pada ulasan berikut ini.

Memanfaatkan teh untuk tidur nyenyak

Bila Anda susah tidur, minum teh rupanya bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membantu tidur. Namun, Anda perlu memerhatikan waktu terbaik untuk minum teh.

Pasalnya, teh juga mengandung kafein seperti kopi, walau kadarnya lebih sedikit.

AGEN DOMIN- Kafein adalah zat yang bisa meningkatkan kewaspadaan. Senyawa ini memiliki efek yang berbanding terbalik dengan theanine. Theanine adalah salah jenis asam amino yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.

Agar minum teh tidak mengganggu tidur, sebaiknya Anda tidak minum teh tepat sebelum tidur. Akan lebih baik jika minuman ini dinikmati di sore hari atau setidaknya 2 jam sebelum Anda beranjak ke kasur.

Selain waktu, perhatikan pula porsi teh yang Anda minum. Cukup minum segelas teh hangat untuk membantu Anda lebih nyaman. Anda juga bisa mengimbangi dengan mandi air hangat agar otot lebih Anda jadi lebih rileks dan tidur jadi lebih nyenyak.

BANDAR CEME- Pilihan teh yang bisa Anda minum sebelum tidur
Bila Anda ingin mendapatkan manfaat relaksasi dari teh untuk tidur, ada beberapa jenis teh yang menjadi pilihan, seperti:

1. Teh hijau rendah kafein

khasiat teh hijau untuk rematik
Menurut studi pada jurnal Nutrients, salah satu kandungan pada teh hijau, yakni theanine, dapat menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh.

Ketika kadar kortisol tinggi, itu artinya Anda sedang merasa stres. Nah, stres bisa membuat otak Anda lebih aktif sehingga jadi susah tidur.

AGEN CEME- Bila kadar kortisol menurun, rangsangan pada otak akan berkurang dan Anda menjadi lebih rileks. Perasaan tenang inilah yang bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa minum secangkir teh hijau rendah kafein sebelum tidur. Kadar kafeinnya yang rendah memungkinkan tidak mengganggu tidur Anda.

2. Chamomile

teh untuk menurunkan berat badan
Teh chamomile terbuat dari tanaman asteraceae. Bagian bunganya dikeringkan kemudian dicampurkan dengan air panas atau direbus bersamaan dengan air.

Tanaman chamomile sudah lama dikenal sebagai obat penenang ringan. Itulah sebabnya, chamomile digunakan sebagai perawatan untuk mengurangi kecemasan, peradangan, dan insomnia.

BANDAR POKER- Salah satu antioksidan, apigenin, banyak ditemukan pada chamomile. Menurut studi pada Author Manuscript, apigenin berikatan dengan reseptor di otak sehingga mengurangi kecemasan dan membuat Anda lebih tenang.

Minum teh ini sebelum tidur bisa membantu tidur Anda jadi lebih nyenyak.

3. Lemon balm

Lemon balm atau dikenal melissa adalah jenis tanaman mint. Bagian daun tanaman ini biasanya diekstrak dan digunakan sebagai aromaterapi.

Tak hanya itu saja, daun lemon balm juga bisa dikeringkan dan dijadikan sebagai teh.

Sama seperti aromaterapi, lemon balm memiliki sifat penenang yang mampu mengurangi stres. Jika Anda minum teh ini sebelum tidur, Anda akan jadi lebih relaks dan lebih mudah terlelap.

4. Lavender

Sama seperti chamomile, lavender juga dikenal sebagai aromaterapi. Di zaman kuno, orang bangsa Yunani dan Romawi sering menambahkan lavender ke dalam bak mandi agar untuk mendapatkan ketenangan dari aromanya. 

AGEN POKER -Nyatanya, tanaman ini juga bisa dibuat menjadi teh. Tujuannya sama, untuk menenangkan otot, saraf, dan pikiran.

Studi pada Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine melaporkan bahwa 80 wanita di Taiwan merasakan bahwa lelahnya berkurang setelah minum teh lavender setiap hari selama 2 minggu. Ini menunjukkan bahwa minum teh lavender sebelum tidur membuat tidur jadi lebih baik.

0 comments:

Post a Comment