Tuesday, February 18, 2020

Redakan sakit gigi dengan menekan 5 titik Akupresur Ini

Redakan sakit gigi dengan menekan 5 titik Akupresur Ini

Redakan sakit gigi dengan menekan 5 titik Akupresur Ini

Akupresur telah sejak lama dimanfaatkan sebagai metide alam mengatasi nyeri, termasuk untuk meredakan sakit gigi. Tekanan pada titik akupresur tubuh anda di yakini dapat melancarkan aliran darah dan membuat otot sekitar mulut lebih rileks sehingga sakit gigi berangsur hilang. Lalu, titik mana saja yang prlu anda yekan.

5 titik akupresu untuk meredakan sakit gigi

Teradapat lebih daru 400 titik akupresur pada anda dan setiap titik memiliki fungsi tersendiri. Titik akupresur untuk mengatasi maslaah gigi terbesar pada tangan, leher, pundak, hingga area lutut.

Berikutnya adalah beberapa titik yang dapay membuat menatas sakit gigi serta keluahan lain yang kerap menyertakan:

1. Titik usus halus 18 (SI18)

Titik SI18 adalah titik yang paling banyak digunakan untuk mengatasi nyeri akibat sakit gigi, gusi bengkak, dan gigi berlubang. Titi ini terletak di bagian bawah kedua tulang pipi, tepat di bawah ujung mata, dan sejajardengan bagian bawah hidung anda.

Untuk mengaktifkan titik SI18, tekan keduanya menggunakan telunjuk dan jarui tenah anda.

2.Titik perut 6 (ST6)

Titik ST6 biaanya digunakan untuk mengurangi nyeri pada mulut atau akibat penyakit yang berkaitan dengan gigi. Coba tempelkan gigi atas dan bawah anda, titik ini adalah tonjolan yang terleta di tengah antara ujung bibir dengan bagian bahwa daun telinga anda.

Guna mengatasi sakit gigi, tekai titikakupresur ini mnggunakan ibu jari anda selama satu menit, kemudian ulangi beberapa kali sesuai kebutuhan atau hingga nyeri berkutang. Jangan lupa menarik napas dalam selama menekan titik ini.

3. titik kantong empedu (GB21)

Titik kantong empedu sering diggunakan untuk mengatasi nyeri pada kepala, wajah, dan leher. Master UCLA Center For East-West Medicene, tekanan pada titik GB21 juga berguna untuk mengatasi berbagai keluhan pada pundak dan leher.

Berbeda dengan namnya,titik GB21 tidak terletak di dekat kantong empedu. Titik ini terletak di tengah pundah agak ke belakang . Cubit bagian tengah pundak Anda dengan ibu jari dan telunjuk, lalu pijat titik tersebut menggunakan jari tengah selama 4-5 detik.

4. Titik usus besar 4(LI4)

Titik akupresur yang satu ini disinyalir mampu meredakan peradangan sehingga sakit gigi berlangsung  hingga hilang.

Anda bisa menemukan titik LI4 dengan menempelkan ibu jari ke ruas kedua telunjuk. Titik ini terletak pada pertemuan antara ibu jari dan telunjuk Anda. Untuk meredakan sakit gigi, tekan titik ini dengan lembut dan pijat selama 4-5 detik sambil menarik napas.

5. Titik perut 36 (ST36)

Titik ST36 cukup sering digunakan untuk meredakan sakit gigi, mual, stres, serta rasa lelah. Anda bisa menemukan titik ST36 dengan menempelkan telapak tangan pada tempurung lutut. Titik ini terletak pada jari kelingking.

Untuk mengurangi sakit gigi, berikan tekanan lembut pada titik akupresur yang satu ini. Kemudian, pijat titik tersebut menggunakan jari Anda. Arahkah pijatan ke bawah menuju bagian luar tulang kering.

Akupresur cukup berguna untuk meredakan sakit gigi yang menyiksa. Cukup dengan menekan beberapa titik pada tubuh, Anda bisa meredakan nyeri pada gigi, gusi, dan mulut meski hanya sementara. 

Walau demikian, akupresur tidak dapat menggantikan manfaat pemeriksaan langsung oleh dokter gigi. Pastikan Anda rutin berkunjung ke dokter gigi untuk mengatasi sakit gigi hingga tuntas agar tidak kambuh lagi.

0 comments:

Post a Comment