Saturday, February 22, 2020

Kerutan Muai Muncul Di wajah, Gunakan Lidah Buaya untuk Menyamarkannya

Kerutan Muai Muncul Di wajah, Gunakan Lidah Buaya untuk Menyamarkannya


Lidah buya memang dukenal memilik manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, apakah anda pernah dengar bahwa lidah buaya juga bisa mengilangkan kerutan di wajah, Berikut penjelasan lengkapnya.

Lidah buaya terbukti bantu menghilangkan kartu di wajah

Lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit, bik wajah maupun tubuh anda. Lidah buaya atau yang cukup dikenal dengan sebutan aloe vera, juga bisa digunakan utnuk mengatasai  beberapa masalah kulit. Misalanya, untuk kulit yang terkena luka bakar, terpapar sinar matahari, kulit  kering, kulit perih akibat udara dingin, jerawat, hingga psoriasis.

Bahkan, kini lebih banyak produk kecantikan yang memiliki aloe vera atau lidah buaya di dalamnya. Namun, apahkan benar jika lidah buaya bisa menghilangkan kerutan di wajah? Pertana-tama, tanaman ini memnag salah satu bahan alami yang di gunakan untuk menghilangkan untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Dalam penelitian tersebut, lidah buaya terbukti dapat memperbaiki kulit, termasuk kerutan dan garis-garis halus. Ini karena di dalam lidah buaya terdapat zat sterol yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat.

Kedua zat tersebut memang disebut-sebut sebagai bahan antiaging yang ampuh mencegah kerutan muncul.

Meski begitu, bukan berarti lidah buaya bisa sepenuhnya menghilangkan kerutan di wajah. Jadi, alih-alih menghilangkan, lidah buaya akan lebih tepat jika disebut sebagai bahan alami yang dapat menyamarkan keberadaan kerutan.

3 cara lidah buaya menyamarkan kerutan di wajah
Kerutan di wajah bisa terjadi karena beberapa hal. Begitu juga dengan lidah buaya dalam menghilangkan atau menyamarkan kerutan pada wajah.

1. Lidah buaya berperan sebagai agen anti penuaan
Kerutan di wajah biasanya bagian dari proses penuaan kulit. Proses ini bisa terjadi lebih cepat dari seharusnya jika Anda sering terpapar sinar UV. Sayangnya, paparan sinar UV dapat  merusak kolagen.

Sementara, kolagen berperan dalam menjaga kelenturan kulit. Jika kolagen rusak, kulit akan lebih kaku dan kering, sehingga lebih mudah mengalami kerutan. Oleh sebab itu, lidah buaya dapat menyamarkan atau menghilangkan kerutan di wajah. Sebab, lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga kesehatan kulit lebih terjaga.

2. Lidah buaya mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan kulit
Lidah buaya mengandung vitamin C dan vitamin E yang memiliki peran penting dalam melindungi sel-sel kulit.

Misalnya, vitamin C atau asam askorbat terlibat dalam pembuatan kolagen sintetis yang merupakan komponen penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sementara, vitamin E adalah antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Kedua vitamin yang terdapat di dalam lidah buaya ini memang berperan dalam menjaga kesehatan kulit, sehingga membantu menghilangkan atau menyamarkan kerutan di wajah.

3. Lidah buaya meningkatkan elastisitas kulit
Lidah buaya juga dipercaya dapat memberikan efek kelembapan pada kulit Anda. Hal ini didukung dengan kemampuan lidah buaya dalam menghasilkan kolagen. Kolagen berperan penting dalam menjaga elastisitas atau kelenturan kulit. Selain itu, kolagen juga bisa diproduksi pada kulit pecah-pecah hingga kembali menyatu dan menjadi lebih halus.

Di samping itu, lidah buaya juga mengandung seng yang memiliki peran penting dalam mengecilkan dan merapatkan pori-pori. Saat itu, struktur kulit akan lebih halus sehingga kulit bisa lebih elastis dan kerutan di wajah bisa tersamarkan.

0 comments:

Post a Comment